Profil Thomas Muller

qq288



Profil Thomas Muller

Profil Thomas Mulle – Thomas Muller merupakan pria kelahiran Jerman yang merupakan pemain sepak bola profesional yang sudah tidak asing lagi namanya di dunia sepak bola. Muller saat ini bermain untuk klub sepak bola Bayern Munich dan tim nasional Jerman sebagai gelandang. Namun tidak hanya sebagai gelandang, Muller juga dapat bermain di posisi penyerah dan sayap. Dia sering dipuji karena kemampuannya untuk beradaptasi di banyak posisi, ketahanannya, dan juga konsistensinya dalam membuat gol dan juga mencetak gol. Muller juga dipuji karena jam terbangnya atau performanya dalam banyak pertandingan. Meskipun kerap bermain dalam pertandingan dengan sedikit jeda, dia mampu untuk berusaha menunjukan performa terbaiknya.

Profil Thomas Muller

Dalam perhelatan Piala Eropa 2016 ini, sangat disayangkan untuk tidak membahas Thomas Muller karena ia merupakan salah satu kandidat terkuat yang akan masuk dalam tim inti tim nasional Jerman untuk membela Jerman pada 10 Juni hingga 10 Juli nanti di Perancis. Muller mengawali kecintaanya terhadap sepak bola sejak ia berumur 10 tahun. Pada saat itu ia bergabung dengan klub sepak bola junior TSV Pahl. Setelah itu, ia melanjutkan kariernya sebagai pemain sepak bola dengan bergabung dengan klub kecil Bayern Munich di tahun 2000. Meskipun performanya belum cukup signifikan pada saat itu, Muller tetap muncul dan hadir pada Bundesliga dan bahkan ia tercatat sebagai 5 pencentak skor terbaik pada waktu itu.

Pada Februari 2009, Muller menandatangani kontak pertamanya dengan klub sepak bola senior Bayern Munich untuk 2 tahun. Selama bermain untuk klub Bayern Munich, Muller tidak tampil mengecewakan karena ia mampu untuk mendapatkan penghargaan Budesliga Player of the Month atau pemain terbaik Bundesliga pada bulan itu. Muller juga berhasil untuk masuk ke dalam tim inti klub Bayern Munich, ia selalu saja menjadi pilihan pertama untuk gelandang klubnya. Setelah itu, ia menandatangani kontrak lain untuk memperpanjang kelangsungannya di kulbBayern Munich. Selama melanjutkan performanya bersama klub Bayern Munich, Muller mampu untuk mencetak beberapa goal dan juga assist atau umpan sehingga membuatnya masuk dalam daftar leading scorer of the season atau pemimpin pencetak gol dalam musim tersebut.

Pada musim 2009-2010, salah satu majalah olah raga Kicker, menyebut Muller sebagai pemain pendatang baru terbaik dan ia juga berhasil untuk masuk ke dalam Bundesliga team of the season atau tim terbaik Bundesliga. Pada musim 2010-2011, Muller melanjutkan untuk tetap menunjukan performa terbaiknya ketika bermain dan hal tersebut membuatnya banyak dipuji oleh berbagai pihak dengan mengatakan bahwa ia adalah pemain yang menunjukan performa terbaik dalam tahun pertamannya sebagai pemain sepak bola profesional. Pada musim-musim selanjutnya, Muller juga kerap untuk mendapatkan penghargaan sebagai Man of the Match atau pemain paling berperan dalam pertandingan.

Permainannya di kancah Internasional pun tidak diragukan lagi. Mungkin salah satu performanya yang tidak terlupakan adalah ketika Piala Dunia 2010. Pada Piala Dunia 2010, Muller banyak menyumbangkan gol untuk tim nasional Jerman sehingga ia banyak mendapatkan penghargaan seperti goalscorer, golden boot, best young player award dan lain-lain. Jadi, dapat disimpulkan bahwa sangat sayang bila pelatih tim nasional Jerman melewatkan Muller dan tidak memasukannya ke dalam tim inti tim nasional Jerman karena sudah dapat dilihat dari performanya selama bermain dengan klub Bayern Munich dan juga klub lain serta prestasi-prestasi lainnya yang telah ia raih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *