Profil Laurent Koscielny, si Bek Tengah dari Perancis

qq288



Profil Laurent Koscielny, si Bek Tengah dari Perancis

Profil Laurent Koscielny, si Bek Tengah dari Perancis – Pertandingan sepak bola, sebuah ajang pertaruhan tim-tim terkuat. Pada pertandingan sepak bola pastilah memerlukan kerja sama antar pemain dalam tim tersebut. Terlebih untuk pertandingan World Cup ataupun Piala Eropa atau Euro. Di tahun 2016 ini mungkin layak disebut sebagai tahunnya bola, karena di tahun ini akan digelar pertandingan sepak bola di benua Eropa yaitu Euro 2016. Perhelatan Euro yang diadakan oleh EUFA atau Asosiasi Sepak Bola Eropa setiap empat tahun sekali ini memang agak sedikit berbeda dengan perhelatan Euro di tahun 2012 lalu. Jika di tahun 2012 lalu Euro diadakan di 2 negara, kali ini di Euro 2016 hanya diadakan di satu negara saja Perancis.

Profil Laurent Koscielny, si Bek Tengah dari Perancis

Diberikan kesempatan oleh UEFA sebagai tuan rumah pada perhelatan Euro 2016 ini nanti, tentunya Perancis tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Muali dari pembenahan stadion-stadion yang akan dijadikan tempat pertandingan Euro 2016 ini hingga sampai menyiapkan pemain-pemain terbaik dari sekuad Perancis pun dipersiapkan. Tentunya sebagai tuan rumah, Perancis harus benar-benar mempersiapkan tim terbaiknya agar tidak pulang pertama di laga Euro 2016. Nah berbicara sekuad Perancis pastinya anda yang sebagai penggemar sepak bola sudah mengetahui siapa-siapa saja yang termasuk daftar pemain sepak bola Perancis. Dalam artikel kali ini nanti kita akan membahas mengenai salah satu dari pemain terbaik Perancis yang bernama Laurent Koscielny. Penasaran? Yuk langsung simak.

Laurent Koscielny lahir di kota Tulle Perancis pada tanggal 10 September 1985. Karir sepak bola pertamanya dimulainya pada tahun 2004 yang kala itu dia bergabung dengan En Avant de Guingamp. Klub yang dimasuki pertama oleh Laurent ini ternyata adalah sebuah klub yang dimana menghasilkan pemain sepak bola terkenal sekelas Didier Drogba. Posisi Laurent padaklub ini adalah sebagai bek kanan. Laurent sendiri bergabung dengan En Avant de Guingnamp sampai pada tahun 2007. Pada tahun 2007 akhirnya dia memutuskan untuk bergabung dengan klub barunya Tours FC.

Bergabungnya Laurent dengan Tours FC ini membuat dia mencetak prestasi gol untuk pertama kalinya yang sebelumnya di klub pertamanya dia miskin gol. Selama 34 pertandingan, Laurent berhasil mencetak 5 gol untuk Tours FC. Laurent bergabung dengan Tours FC hanya bertahan selama 2 tahun, pada tahun 2009 akhirnya dia dikontrak klub FC Lorent dengan nilai transfer sebesar satu juta tujuh ratus euro. Kemampuan Laurent dibuktikan untuk klub barunya tersebut terbukti bahwa Laurent berhasil mencetak gol pertamanya pada saat FC Lorent melawan Olympique Marseille di Stade Velodrome. Laurent menang tidak terlalu menonjol bila dibandingkan dengan pemain-pemain sepak bola sekelas Messi ataupun Ronaldo, namun berkat kegigihgannya dalam bermain sepak bola inilah akhirnya di tahun 2010, klub asal Inggris, Arsenal meminang Laurent untuk bergabung dengan Arsenal dengan nilai transfer sebesar delapan juta empatratus lima puluh juta euro.

Kemampuan Laurent diperlihatkan untuk arsenal ketka menjamu Bolton yang dimana Laurent mencetak gol pertama kalinya untuk arsenal. Total dalam setiap 134 penampilannya untuk Arsenal, Laurent mencetak gol sebanyak 10 gol. Tidak hanya gemilang di klubnya saja, Laurent juga membuktikan kontribusinya untuk negaranya yaitu Perancis. Laurent mulai bergabung dengan timnas Perancis pada 3 Februari 2011 yang dimana padasaat itu Perancis berhadapan dengan Brasil dalam laga persahabatan. Kemampuan Laurent dalam mengolah si kulit bundar juga dibuktikannya dalam membela negara Perancis yang kala itu melawan Ameika Serikat. Dalam pertandingan tersebut Perancis menang dengan skor 1-0. Penampilannya yang lain untuk Perancis adalah ketika melawan Ukraina dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2014 pada tahun 2013 lalu. Prestasi luar biasanya adalah ketika mengantarkan Arsenal menjadi Runner up dalam piala Inggris pada tahun 2010-2011 serta untuk Laurent sendiri mendapat julukan sebagai pemain terbaik tahunan Ligue 2 pada tahun 2009. Tertarikkah anda pada Laurent Koscielny? Yuk nantikan penampilan dia pada Euro 2016 dalam membela Perancis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *