Profil Joe Hart, si Penjaga Gawang dari Timnas Inggris

qq288



Profil Joe Hart, si Penjaga Gawang dari Timnas Inggris

Profil Joe Hart, si Penjaga Gawang dari Timnas Inggris – Bola, salah satu alat permainan olahraga yang sangat digemari oleh sekian banyak orang di dunia. kehadirannya mampu menyihir setiap mata dibelahan dunia ini. sebagai pecnta sepak bola pastilah kita dimanjkaan pertandingan-pertandingan bola seperti laga Piala Dunia, Euro atau Piala Eropa, liga primer Inggris, La Liga Spanyol, Serie A Italia, Bundes Liga Jerman, Copa Amerika dan masih banyak lagi. Berbicaramengenai pertandingan sepak bola tntunya kita tidak jauh-jauh membahas mengenai komposisi pemain yang ada dalam tim sepak bola tersebut. Bagi pecnta sepak bola mungkin tahun ini merupakan tahun yang sudah ditunggu-tunggu kehadirannya karena di tahun 2016 ini nanti akan diselenggarakan event sepak bola terbesar di benuaEropa yaitu Euro 2016.

Profil Joe Hart, si Penjaga Gawang dari Timnas Inggris

Berbeda dengan Euro di tahun 2012 lalu yang dimana pesertanya hanya 16 tim, di euro 2016 ini nanti kita akan melihat beberapa tim yang akan bertanding yaitu sebanyak 24 tim. Tim-tim tersebut adalah Perancis, Spanyol, Jerman, Inggris, Portugal, Belgia, Italia, Rusia, Swiss, Austria, Kroasia, Ukraina, Republik Ceko, Swedia, Polandia, Romania, Slovakia, Hungaria, Turki, Republik Irlandia, Islandia, Wales, Albania dan Irlandia Utara. Sebagi pecinta sepak bola tim manakah yang anda jagokan dari ke 24 negara tersebut? Jika kalian menjagokan Inggris sangat cocok sekali karena disini nanti kita akan membahas mengenai salah satu pemain dri timnas Inggris yaitu Joe Hart. Seperti apa sih profil dari Joe Hart? Langsung simak saja.

Joe Hart sendiri lahir di kota Shrewsbury, Shroopshire, Inggris dengan nama asli Charles Joseph John Hart. Karir dalam dunia persepakbolaan Joe Hart dimulai sejak ia 15 tahun. Kala itu ia tergabung dalam klub Shrewsbury Town. Namujn sangat disayangkan bahwa dia sendiri tidak pernah dimainkan sampai dia berusia 17 tahun. Hingga pada akhirnya pada tahun 2004 saat ia berusia 17 tahun dia mulai permainan sepak bola yang sesungguhnya. Untuk mendapatkan posisi kipper utama nampaknya masih berat bagi Joe Hart mengingat saat laga pertamanya ini dia harus rela menyerahkan keperawanan gawangnya dibobol sebanyak 3 kali.

Setelah satu musim dilewati, Joe Hart memulai usahanya untuk menunjukkan performanya terbukti di tahun 2005/2006 ia mampu mempertahankan gawangnya Shrewsbury Town dari lawannya. Setelah puas menunjukkan kemampuannya di klubnya Shrewsbury Town, Joe Hart akhirnya bergabung dengan Manchester City yang dimana di Manchester City ini Joe Hart pernah dipinjamkan kebeberapa klub seperti Tranmere Rovers, Blackpool dan Brimingham City. Selama bermain menjaga gawangnya Manchester City ini, Joe Hart dianugrahi Sarung Tangan Emas Liga Utama Inggris yang dimana karena kemampuannya sebagai penjaga gawang dengan clean sheet terbanyak di liga Utama Inggris musim 2010-2011 yakni sebanyak 18 kali.

Selain itu prestasi luar biasanya bersama dengan klubnya Manchester City juga dibuktikan lewat kemampuan dia dalam memecahkan rekor klub Manchester City untuk clean sheet terbanyak selama satu musim berlangsung yakni sebanyak 29 kali. Clean sheet tersebut mencakup beberapa pertandingan seperti Liga Utama Inggris, Piala FA dan Liga Eropa UEFA. Selain itu dia juga mampu mengantarkan Manchester City meraih juara Liga Utama Inggris pada musim 2011-2012. Lalu bagaimanakah dengan karir di timnas Inggrisnya? Joe hart nampaknya sangat diandalkan dalam tim Inggris. Ia mulai berkarir di timnas Inggris pada tahun 2005 yang dimana dia bergabung dengan timnas Inggris U-19 sampai pada tahun 2007, pada tahun 2007-2009 dia bergabung dalam timnas Inggris U-21 dan di tahun 2008 sampai sekarang bergabung di timnas Inggris senior dan masih dipercaya menjadi penjaga gawang utama timnas Inggris. Nah tidak sabar menunggu penampilan Joe Hart membela Inggris di Euro 2016, yuk kita nantikan nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *