Gelandang Inggris James Milner, Seperti Apakah Profilnya?

qq288



Gelandang Inggris James Milner, Seperti Apakah Profilnya?

Gelandang Inggris James Milner, Seperti Apakah Profilnya? – Apa menurut kalian yang terpenting dalam sebuah pertandingan sepak bola? Teknik permainan sepak bola itukah? Klub atau tim yang bermain itukah? Wasit yang memimpin pertandingan sepak bola itukah? Atau pemain yang memperkuat tim atau klub yang sedang dipertandingkan? Kesemuanya penting mengingat sepak bola merupakan suatu olahraga yang menggabungkan kerjasama antar tim. Sebagai pecinta sepak bola event-event pertandingan besar seperti liga primer Inggris, World Cup, Euro ataupun La Liga Spanyol sangat ditunggu kehadirannya. Termasuk salah satu event terbesar tahun ini di benua Eropa yaitu pertandingan Euro 2016. Dalam Euro 2016 nanti akan mempertemukan beberapa negara seperti 000 Perancis, Spanyol, Jerman, Inggris, Portugal, Belgia, Italia, Rusia, Swiss, Austria, Kroasia, Ukraina, Republik Ceko, Swedia, Polandia, Romania, Slovakia, Hungaria, Turki, Republik Irlandia, Islandia, Wales, Albania dan Irlandia Utara.

Gelandang Inggris James Milner, Seperti Apakah Profilnya?

Setiap negara dari peserta Euro 2016 pastilah juga sudah menyiapkan beberapa pemain terbaiknya agar bisa bermain sepak bola dengan baik membela negaranya masing-masing. Disini nanti kita akan membahas salah satu pemain dari peserta Euro 2016, yaitu salah satu pemain sepak bola dari Inggris. Mengingat beberapa tim belum merilis mengenai komposisi pemainnya, maka tidak salah juga kita mencoba menggali salah satu profil dari timnas Inggris yang mungkin akan dimainkan dalam Euro 2016. Pemain Inggris yang akan kita ulas adalah James Milner.

James Milner sendiri lahir di kota Wortley, Leeds Inggris pada tanggal 4 Januari 1986. Posisinya sekarang di timnas Inggris sebagai Gelandang. Namun untuk mendapatkan posisi tersebut tidak diraihnya dengan mudah melainkan harus dengan beberapa perjuangan. Karir sepak bola Milner dimulai ketika ia masih berusia 10 tahun yang dimana pada tahun 1996 dia bergabung dengan klub Leeds United. Penampilannya bersama Leeds United di tahun 2002 membuatnya dijuluki sebagai pemain termuda yang bermain di level liga primer Inggris yang pada saat itu usia Milner baru menginjak 16 tahun. Gol pertamanya ia cetak saat Leeds United melawan Sunderland pada Boxing Day di tahun 2002.

Usut demi usut, klub kesayangan Milner, Leeds United ini mengalami masalah finansial yang mengharuskan klub ini menjual para pemainnya termasuk Milner. Kemudian di tahun 2004 hingga tahun 2008 dia bergabung dengan klub Newcastle United yang dimana saat memperkuat Newcastle United pun, Milner tetap menunjukkan performa terbaiknya. Sangat disayangkan sekali saat bergabung dengan Newcastle United dia dipinjamkan kepada Aston Villa selama satu tahun. Setelah masa peminjaman habis, Milner tetap bertahan di klubnya Newcastle United yang hingga pada akhirnya di tahun 2008 ia kembali ke Aston Villa dengan status pemain tetap. Di bawah pelatih Martin O’Neill, Milner menunjukkan performa terbaiknya sehingga menarik ManchesterCity untuk memboyongnya.

Akhirnya di tahun 2009, Milnerresmi bergabung dengan Manchester City sampai sekarang. Selam bergabung dengan Manchester City, Milner berhasil memberikan gelar liga Primer Inggris, FA Cup dan Community Shield untuk Manchester City. Untuk karir di timnas Inggris sendiri dimulai Milner pada tahun 2001 dan bergabung dengan timnas Inggris U-16, di tahun 2002 bergabung dengan timnas Inggris U-17, Timnas Inggris U-19 di tahun 2003, timnas Inggris U-20 di tahun 2003-2004, timnas Inggris U-21 di tahun 2004 sampai dengan tahun 2009 dan baru di tahun 2009 sampai sekarang Milner bergabung dengan timnas Inggris senior. Sudah siapkah anda menantikan performa James Milner di Euro 2016. Nantikan saja di bulan Juni-Juli 2016 nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *